​Sandang Gelar Kanjeng Mas Ayu, Risma Resmi Jadi Famili Keraton Surakarta

​Sandang Gelar Kanjeng Mas Ayu, Risma Resmi Jadi Famili Keraton Surakarta Wali Kota Risma foto bersama Paku Buwana (PB) XIII dan Permaisuri GKR Paku Buwana, usai menerima sertifikat gelarnya. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SOLO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara resmi menyandang gelar Kanjeng Mas Ayu Dr (HC) Ir Tri Rismaharini, M.T.

Penganugerahan gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta, Jawa Tengah ini diberikan langsung oleh Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi, yang berlangsung di keraton serempat, Rabu (4/3) sore.

Dalam kesempatannya, Risma mengaku tidak pernah sekalipun membayangkan akan mendapat gelar kehormatan tersebut. Sebab, ia merasa masih banyak memiliki kekurangan dalam mengemban tugas sebagai kepala daerah.

"Terima kasih banyak. Matur nuwun sanget saya diberikan gelar dari Keraton Surakarta, meskipun itu tidak pernah ada dalam bayangan saya," akunya.

Risma juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah dipercaya mengemban amanah dari Keraton Surakarta.

"Matur nuwun (terima kasih) diberikan kepercayaan ini, mudah-mudahan ini bisa membuat saya selalu menyampaikan apa yang saya lakukan ini memberikan kebanggan untuk warga kota saya," ucapnya.

Ia menuturkan, penganugerahan gelar Kanjeng Ayu dari Keraton Surakarta ini menurutnya pasti bukan tanpa alasan. Karena itu, ia pun mengaku takjub luar biasa dan merasa bangga mendapat kehormatan tersebut.

"Di Kota Surabaya kami mendapatkan 300 penghargaan selama saya menjabat wali kota. Tapi ini penghargaan yang luar biasa," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO