​Wali Kota Batu Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Malang Raya

​Wali Kota Batu Tandatangani Kerja Sama Pembangunan Malang Raya Tiga kepala daerah di Malang Raya menunjukkan dokumen kerja sama.

BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menggelar pertemuan tiga kepala daerah di wilayah Malang raya yang bertajuk Sinergitas Malang Raya Maju Bersama, bertempat di depan lobi utama Balai Kota Among Tani, , Kamis (5/3/2020) malam.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerja sama pembangunan daerah di wilayah Malang Raya. Hadir dalam kegiatan ini Wali Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Malang H. Sutiaji, Wakil Wali Ir. H. Punjul Santoso, Kepala Bakorwil III Malang Drs. Syaichul Ghulam, Danrem 083/ Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Forkompimda se-Malang Raya, Sekretaris Daerah se-Malang Raya, beserta Kepala OPD se-Malang Raya, para kesatuan komandan (Dandohar, Danpoltekad, Danlanal, Danlanud), Rektor ITN prof Muktamar, Rektor Unmer. Prof Anwar Sanusi, Kepala OJK, Kepala BI Malang Askha dan Kepala KPP Kota Malang, serta instansi vertikal se-Malang Raya.

Acara dimulai dengan pemberian santunan anak yatim oleh Wali , Wali Kota Malang, dan Sekda Kab. Malang. Kemudian dilanjutkan acara utama penandatanganan kesepakatan bersama tentang kerja sama pembangunan daerah di wilayah Malang Raya.

Wali dalam sambutannya mengatakan, acara sinergitas Malang Raya ini sudah telat lama karena faktor kesibukan masing-masing kepala daerah.

"Nantinya pak Bupati bisa menyambungkan jalibar yang sudah hampir sambung ke Kota Malang yaitu di daerah Dau, sehingga kemacetan bisa terurai kalau orang-orang dari Blitar dan Malang mau ke ," tutur dia.

Dewanti juga mohon doa karena ada beberapa proyek besar di akan segera dibangun, yakni pembangunan pasar besar pada tahun 2021 yang mendapat bantuan dari APBN sebesar Rp 200 miliar yang dibangun di atas tanah 4 hektare dan termasuk pasar yang terluas. Tahun ini syarat-syarat administrasi dan penyiapan lahan sudah harus selesai dan tahun 2021 mulai pembangunnya.

Proyek besar yang kedua adalah kereta gantung, yang sudah dapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur dan Menteri Perhubungan karena pembiayaan pembangunan kereta gantung ini melibatkan inventasi masyarakat .

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO