​Komitmen Cegah Corona, Pemkot Madiun Ajak Masyarakat Senam Bersama

​Komitmen Cegah Corona, Pemkot Madiun Ajak Masyarakat Senam Bersama

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Beragam upaya dilakukan oleh untuk mengedukasi masyarakatnya mengenai antisipasi penyebaran virus corona. Setelah sebelumnya mengelar rapat yang dikemas dengan dialog interaktif bersama pejabat pemerintah daerah di halaman balai kota, kali ini (Minggu, 8/3) pemkot mengajak masyarakat untuk senam bersama.

Tak hanya senam bersama, kegiatan yang bertajuk Kota Madiun sehat mendukung Jawa Timur sehat itu juga menghadirkan beragam kegiatan edukatif untuk mengedukasi masyarakat. Terkait bagaimana menerapkan pola hidup sehat, cara mencuci tangan yang benar, dan langkah antisipasi penanganan virus lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Madiun Maidi mengimbau masyarakat Kota Pendekar jangan panik. Meskipun saat ini di dunia mengalami kekhawatiran terkait virus corona. Wali kota mengatakan, virus tersebut dapat dicegah dengan tindakan sederhan yang dapat dilakukan sehari-hari.

"Prinsipnya kalau kita menerapkan pola hidup sehat, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, atau mencuci tangan setelah memegang benda yang dipegang banyak orang, maka Insyaallah penyakit tidak akan datang," jelasnya.

Misalnya melalui giat ini, lanjutnya, jika setiap pagi tubuh dibiarkan bergerak, beraktivitas, senam selama minimal 30 menit, maka tubuh akan menjadi lebih bugar dan semangat untuk mengerjakan kegiatan sehari-hari.

"Saya berharap upaya promotif dan preventif untuk mencapai kesehatan ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih kepada masyarakat terutama mengenai penanganan virus corona. Sehingga masyarakat dapat lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan lingkungan," ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Kapolresta, Komandan Kodim atau yang mewakili, Komandan Brimob, Forkopimda Lanud Iswahyudi, Wakil Komandan Denmpo, beserta seluruh OPD yang ada di lingkup pemerintahan Kota Madiun. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO