400 Penderita Katarak dan Hernia Dapat Pengobatan Gratis

400 Penderita Katarak dan Hernia Dapat Pengobatan Gratis Peserta operasi katarak saat proses registrasi sebelum menjalani screening, Sabtu (14/03). foto: IWAN IRAWAN/HARIAN BANGSA

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 400 orang lebih penderita Katarak dan Hernia mendapatkan pengobatan atau operasi gratis yang digelar oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Pelaksanaan operasi Katarak dan Hernia ini bakal digelar di dua RS, yakni RS Bhayangkara dan RS Karsa Husada Kota Batu, pada Sabtu (21/03) depan.

Kombes Pol Leo Simarmata menjelaskan, operasi Katarak bertempat di RS Bhayangkara, sedangkan operasi Hernia di RS Karsa Husada. "Kedua RS tersebut, semuanya berada di Kota Batu," jelas mantan Kapolres Mojokerto ini, Minggu (15/03).

Menurut Leo, dari 392 peserta operasi Katarak, 193 di antaranya sudah pasti bisa dilakukan tindakan operasi. "Sedangkan, 17 peserta lagi dinyatakan Fergrium sehingga harus ditangani secara pengobatan terlebih dahulu. Baru beberapa hari berikutnya dilanjutkan dengan penanganan operasi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...