​Bupati Ngawi Gelar Rakor Antisipasi Pemudik Jelang Lockdown DKI

​Bupati Ngawi Gelar Rakor Antisipasi Pemudik Jelang Lockdown DKI Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono saat memimpin rapat koordinasi (Rakor).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang diberlakukannya lockdown Ibu Kota Jakarta dan mengantisipasi pemudik, Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono menggelar rapat koordinasi (Rakor) guna mempersiapkan warga Ngawi yang akan kembali ke kampung halamannya, Senin (30/03).

Bupati Ngawi mengumpulkan stakeholder di paseban depan pendopo Pemkab Ngawi. Mulai dari Forkopimda dan pimpinan stasiun serta terminal nampak mengikuti rakor menjelang pemudik dalam melawan wabah virus corona.

Orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tersebut mengimbau seluruh stakeholder yang ada untuk mempersiapkan diri dalam mengantisipasi masuknya virus Corona di bumi orek-orek. 

Hal tersebut setelah 5 dari PDP yang 3 orang ternyata dinyatakan negatif sementara yang 2 masih dalam proses menunggu hasil cek. Dengan keadaan tersebut dapat dinyatakan untuk daerah Ngawi zero (kosong).

"Mulai malam ini kita akan persiapkan langkah-langkah guna mengantisipasi masuknya warga Ngawi yang dari daerah lain," jelas Budi Sulistyono pada awak media.

Dengan dinyatakannya wilayah Ngawi zero covid-19, Kanang berharap peran serta semua yang ada untuk bergotong royong mempertahankan kondisi tersebut. 

"Kita persiapkan pos pemantauan di beberapa titik serta memaksimalkan peran pengawasan oleh RT atau RW apabila ada warga baru yang masuk," ajaknya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO