​Beri Bantuan Kapal, Fathul Huda: Kondisi Nelayan Tuban Masih Memprihatinkan

​Beri Bantuan Kapal, Fathul Huda: Kondisi Nelayan Tuban Masih Memprihatinkan Bupati Tuban H. Fathul Huda menyerahkan bantuan kapal beserta alat tangkap kepada kelompok nelayan di Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyerahkan bantuan kapal beserta alat tangkap kepada kelompok nelayan di Kabupaten Tuban. Pada kesempatan itu juga diserahkan paket sembako kepada nelayan dan peternak di Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban H. Fathul Huda mengaku prihatin mengetahui kondisi nelayan Kabupaten Tuban yang masih belum sejahtera. Kondisi ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan nelayan di wilayah lain. Selain berpenghasilan minim, nelayan juga memiliki risiko besar pada saat pergi melaut.

"Penghasilan nelayan di Tuban hanya Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu, ini kan sangat memprihatinkan," ujar Bupati Tuban, H Fathul Huda, usai penyerahan bantuan di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Rabu (15/4).

Menyikapi kondisi tersebut, sejumlah kebijakan telah diambil untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Di antaranya bantuan hibah kapal, asuransi bagi nelayan, dan pengurusan sertifikat gratis atau prona bagi nelayan.

“Saya memberikan apresiasi atas berbagai upaya yang dilakukan Dinas terkait untuk memperhatikan nelayan kita,” imbuhnya.

juga siap mendengar dan merespons masukan dari nelayan. Pada masa penyebaran Covid-19, memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak, termasuk kalangan nelayan dan penjual ikan. Bantuan yang diberikan akan diprioritaskan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Bupati Huda menginstruksikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mendata masyarakat yang terdampak serta jenis bantuan yang diperlukan. “Semua yang terdampak akan didata dan berhak memperoleh sumbangan,” tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO