​Wagub Jatim Emil Sambutan Online pada Acara Istighatsah para Kiai di Amanatul Ummah

​Wagub Jatim Emil Sambutan Online pada Acara Istighatsah para Kiai di Amanatul Ummah Para kiai saat jamaah salat malam di lingkungan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Kamis (23/4/2020) malam. foto: BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberikan sambutan secara online saat para kiai menggelar salat tarawih yang dilanjutkan salat malam dan istighatsah di lingkungan Pondok Pesantren Jalan Siwalankerto Surabaya, Kamis (23/4/2020) malam. Emil mengikuti acara ini secara online dari Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Salat malam dan istighotsah yang berisi permohonan agar segera dilenyapkan dari bumi Indonesia itu dipimpin Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag. Kali ini, salat malam dan istighatsah ketiga kali itu berbarengan dengan malam perdana puasa Ramadan.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg (kiri) dan Wagub Jatim Dr Emil Elestianto Dardak saat acara salat malam dan istighatsah di lingkungan PP Surabaya, Kamis (16/4/2020). foto: MA BANGSAONLINE.com)

Dalam sambutannya, Emil merespon pidato Kiai Asep Saifuddin Chalim tentang isu penutupan masjid terkait covid-19, terutama selama Ramadan. Mantan bupati Trenggalek itu menegaskan bahwa masjid adalah episentrum dari semua kegiatan ibadah. Karena itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur berusaha mengkonkritkan sikap tawasuth ke dalam kebijakan dengan mempertimbangkan masukan semua pihak, termasuk kementerian kesehatan dan para kiai.

(Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat jamaahsalat malam bersama para kiai di lingkungan PP Surabaya, Kamis (16/4/2020). Foto: MA/BANGSAONLINE.com)  

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO