​Mau Naik Ring Lagi untuk Amal, Tyson: Pria Tak Takut Istri, Hidupnya Tak Benar

​Mau Naik Ring Lagi untuk Amal, Tyson: Pria Tak Takut Istri, Hidupnya Tak Benar Mike Tyson bersama istrinya, Lakiha Spicer. foto: https://www.youtube.com/watch?v=sPqdMVIyHPI/factsninja.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mike Tyson, pe sangar yang dijuluki si leher beton bakal naik ring lagi. Ia mengaku sudah rajin berlatih. "Saya berlatih sepanjang pekan lalu. Itu sangat berat. Badan saya benar-benar merasa sakit. Saya berusaha kembali naik ring dan berpikir tampil dalam pertarungan ekshibisi," kata Mike Tyson dalam percakapan dengan rapper T.I di Instagram Live.

Ya, Tyson mau naik ring bukan untuk pertarungan profesional. Tapi pertarungan untuk amal kemanusiaan.

"Saya ingin masuk gym dan bersiap tampil pada tiga atau empat pertarungan ekshibisi untuk amal," katanya sembari mengatakan bahwa pertarungan amal ini untuk mengumpulkan uang, membantu orang-orang tidak mampu, termasuk mereka yang terpengaruh obat-obatan.

Mengutip The Sun, CNN memberitakan, ada tujuh petarung bisa menjadi calon lawan Tyson di pertarungan amal.

Pertama, Oliver McCall. Ia mantan juara dunia kelas berat WBC. McCall berusia 55 tahun. Tapi kondisi fisiknya masih fit. Terakhir ia menang atas Larry Knight pada November 2018.

Kedua, David Haye. Ia mantan juara dunia kelas berat WBA asal Inggris yang pensiun pada 2018. Haye terakhir dikabarkan siap kembali demi uang dan menghadapi pemenang antara Anthony Joshua vs Tyson Fury.

Ketiga, Wladimir Klitschko. Ia legenda Ukraina. Klitschko 11 tahun menguasai kelas berat sebelum kehilangan gelar saat dikalahkan Tyson Fury pada 2015.

Keempat, Danny Williams. Ia adalah pe yang mengalahkan Tyson pada pertarungan Juli 2004.

Kelima, Roy Jones Jr. Ia salah satu legenda Amerika Serikat. Terakhir bertarung pada 2018.

Keenam, Kash Ali. Ia pe asal Birmingham. Ia populer karena meniru tindakan Tyson di atas ring. Ali menggigit David Price pada bagian perut di atas ring.

Ketujuh, Tyson Fury. Ia juara dunia kelas berat WBC saat ini. Duel Mike Tyson vs Tyson Fury bisa mengumpulkan banyak uang. Mike Tyson sendiri terakhir naik ring pada 2005. Ia dikalahkan Kevin McBride pada 11 Juni 2005.

Mike Tyson dikenal sebagai pe brutal. Bukan hanya di atas ring tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Berkali-kali ia terlibat dalam tindak kriminal. Antara lain: pemerkosaan, aksi kekerasan, obat-obatan terlarang, sehingga ia dipenjara. Ia juga pernah mau bunuh diri.

“Saya gila. Saya penuh amarah, tapi itulah yang membuat saya menjadi seorang pe yang hebat. Saya ingin lawan-lawan yang masuk ring untuk menghadapiku, berpikiran jika mereka berhadapan dengan pe yang buas. Saya adalah ‘binatang’,” kata Tyson dikutip The Sun, (11/10/2013).

Maklum, sejak kecil Tyson keluar masuk penjara anak-anak. Tyson yang lahir pada 30 Juni 1966 itu bahkan dipungut dari penjara oleh Cus D’amato, pelatih terkenal. D’amato melihat Tyson memiliki bakat sebagai pe. Dan benar. Pada usia 20 tahun Tyson sudah menjadi juara kelas berat dunia versi WBC. Ia mengalahkan Trevor Berbick pada 1986.

Pada 1992 Tyson dipenjara tiga tahun karena memperkosa Miss Black Amerika bernama Desiree Washington. Pada 1995 ia mengumumkan masuk dengan nama Malik Abdul Aziz. Ia mengaku mempelajari dalam penjara.

Yang menarik, meski secara fisik ia tampak buas dan brutal, ternyata jiwanya rapuh. Ia sangat tergantung kepada wanita, istrinya. Ia bahkan mengaku menikah tiga kali dengan wanita karena untuk hidup. "Jika seorang pria tidak memiliki sedikit rasa takut terhadap istrinya, dia tidak menjalani kehidupannya dengan benar," katanya dalam wawancara podcast dengan T.I. di Expeditiously, yang dilansir Januari 2020.

Ia nikah kali pertama dengan Robin Givens pada 1988. Namun aktris televisi ini kemudian mengguat cerai setelah setahun mengarungi rumah tangga bersama Tyson. Ia cerai dengan tuduhan pelecehan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO