Rumah di Situbondo Hangus Terbakar Saat Ditinggal Pengajian

Rumah di Situbondo Hangus Terbakar Saat Ditinggal Pengajian Rumah yang hangus terbakar. foto: Hadi Prayitno/BangsaOnline

SITUBONDO (BangsaOnline) - Belum diketahui penyebabnya, rumah milik Badri (45) warga Desa Curah Jeru Kecamatan Panji ludes dilalap sijago merah saat pemiliknya datang kepengajian di musholla tak jauh dari rumahnya, kemarin malam (6/1). Bahkan warga sempat berhamburan kalang kabut saat kobaran api membakar kabel listrik PLN yang melintas di atas rumah tersebut hingga putus.

Tragisnya, meskipun kebakaran terjadi di wilayah kota, pemadam kebakaran tidak kunjung datang hingga api melalap habis rumah yang berada di pemukiman cukup padat tersebut. Beruntung api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

"Orangnya ada di pengajian di musholla sebelah mas, kami taunya api sudah besar," ujar samsul salah seorang warga setempat.

Menurutnya, kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya itu, diduga disebabkan konsleting aliran listrik. Akibat kebakaran tersebut, korban diperkirakan mengalami kerugian materi jutaan rupiah.

Peristiwa kebakaran membuat warga berdatangan untuk mengobarkan kobaran api yang mulai membesar. Angin kencang menyulitkan proses pemadaman, bahkan api semakin menjalar dan membesar hingga meludeskan rumah yang sebagian terbuat dari kayu tersebut.

Api mulai padam setelah tiga unit mobil pemadaman tiba di lokasi dan berhasil memadam sisa api. "Api sudah besar dan seperinya karena konsleting listrik," terang Samsul warga setempat.

Kapolsek Panji AKP Mas Akhmad Sujalmo mengatakan, dari hasil penyelidikan, kebakaran itu diduga disebabkan konsleting listrik. "Sebelum PMK tiba, kami warga sudah bergotong royong memadam kobaran api itu," kata perwira asal Malang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Api Habiskan Rumah Warga Bulukumba':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO