Kereta Luar Biasa Dipastikan Tidak Beroperasi di KAI DAOP 9 Jember

Kereta Luar Biasa Dipastikan Tidak Beroperasi di KAI DAOP 9 Jember Suasana Stasiun Kereta Api di Jember saat sebelum operasionalnya dihentikan akibat dampak Covid-19.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Layanan perjalanan Kereta Luar Biasa (KLB), masih belum dioperasikan PT KAI DAOP 9 Jember. Alasan belum diberlakukannya layanan kereta untuk rute-rute tertentu itu, karena belum ada arahan resmi dari PT KAI Pusat ataupun Kementerian Perhubungan.

Manajer Humas Jember, Mahendro Trang Bawono menjelaskan, pemberlakuan layanan perjalanan Kereta Luar Biasa (KLB) yang telah diaktifkan sejak 12 Mei 2020 itu, hanya untuk rute-rute tertentu.

"Di wilayah kerja Daop 9 Jember sendiri tidak melayani rute KLB tersebut, sehingga angkutan kereta penumpang di Jember belum beroperasi hingga batas waktu yang ditentukan," jelasnya, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, penerapan KLB hanya sebatas untuk 6 rute perjalanan. Yakni, Gambir-Surabaya Pasar Turi PP (Lintas Selatan), Gambir-Surabaya Pasar Turi PP (Lintas Utara), dan Bandung-Surabaya Pasar Turi PP.

"Di luar tiga rute yang telah ditentukan itu, pelayanan angkutan kereta api masih belum beroperasi," katanya.

Mahendro menyampaikan, pemberlakuan KLB itu mengikuti keputusan dari PT KAI dan Kementerian Perhubungan.

"Tapi hingga saat ini juga masih belum ada petunjuk atau instruksi, sehingga kami di sini hanya sebatas menunggu arahan," pungkasnya (ata/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terobos Perlintasan Kereta Api, Honda Brio di Cilegon Ringsek':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO