​Disertai Khataman Al-Quran, Kiai Asep Pimpin Salat Malam Online ke-5 Lawan Covid-19

​Disertai Khataman Al-Quran, Kiai Asep Pimpin Salat Malam Online ke-5 Lawan Covid-19 Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag saat memimpin khataman al-Quran bersama 30 qori di Masjid Raya KH AbdulChalim, Kamis (14/5/2020) malam. foto: MMA/ bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg terus melakukan munajat kepada Allah SWT untuk mengusir covid-19 dari bumi Indonesia dan dunia. “Kita akan terus melakukan sampai corona lenyap dari bumi Indonesia dan seluruh dunia,” kata pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur itu Kamis (15/5/2020) malam. Ini dan istighatsah kelima yang digelar secara online oleh Kiai Asep dan para kiai secara terbatas.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Kiai Asep juga menggelar khataman al-Quran 30 juz bersama 30 qori’ Amanatul Ummah. Bahkan Kiai Asep langsung memimpin sendiri khataman al-Quran tersebut dengan membaca juz satu.

“Gak sampai sampai setengah jam sudah selesai,” tutur Kiai Asep kepada BANGSAONLINE.COM yang meliput acara tersebut di Masjid Raya KH Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembang Belor Pacet Mojokerto.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MAg menjadi imam bersama jamaah para kiai dalam acara mengusir virus corona di Masjid Raya KH Abdul Chalim, MAg. Foto: MMA/bangsaonline.com)

Selain khataman al-Quran, Kiai Asep juga memimpin istighatsah. Kiai Asep menjelaskan secara detail makna dan kronologisnya setiap ayat al-Quran, salawat, tasbih, tahmi, dzikir dan ismul a’dzam yang dibaca selama istighatsah. Dengan rinci para peserta istighatsah online itu bisa mengikuti secara khusuk dan khidmat karena paham arti dan maksudnya.

Acara dan istighatsah itu digelar seusai salat tarawih. Sebelumnya, usai salat Ashar Kiai Asep mengaji rutin untuk para santrinya di Masjid Raya KH Abdul Chalim. Kiai Asep membaca Kitab Muchtarul Ahadits, Kitab Hikam, dan Tafsir Jalalain.  

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO