​Bupati Pamekasan Serahkan BLT-DD dan Sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder

​Bupati Pamekasan Serahkan BLT-DD dan Sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder Suasana penyerahan secara simbolis BLT-DD oleh Bupati Pamekasan Baddut Tamam (tetap hormat mencium tangan seorang nenek) di Desa Bunder kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE. com - Baddrut Tamam menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) dan sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/05).

Acara penyerahan BLT-DD dan sembako tersebut disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah Kepala OPD Pemprov Jatim melalui teleconference.

Dalam kesempatan tersebut, Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada gubernur atas bantuan kepada masyarakat Pamekasan. Serta, telah berkenan menyaksikan secara langsung penyerahannya.

"Masyarakat kabupaten Pamekasan bisa tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, serta mendoakan agar Bunda Khofifah selalu sehat dan sukses," ujar Baddrut Tamam.

Baddrut juga melaporkan penyaluran BLT-DD di Kabupaten Pamekasan yang sudah dimulai sejak tanggal 20 April 2020 lalu. Sampai saat ini, sudah ada 56 desa yang telah mencairkan BLT-DD. Ia menargetkan seluruh desa sudah mencairkan BLT-DD sebelum hari raya Idul Fitri.

"Sehingga masyarakat Pamekasan bisa merayakan hari Lebaran dengan bahagia," harap Baddrut Tamam.

"Alhamdulillah, Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten tercepat kedua setelah Jombang dalam melaksanakan pembagian BLT di Indonesia. Semua ini berkat doa dan bimbingan Bunda Khofifah," tambah politikus PKB tersebut.

Senada disampaikan Kepala Desa Bunder, Hj. Iswanyanti. Ia mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Gubernur Jawa Timur dan atas batuan terhadap masyarakat Desa Bunder.

Untuk Desa Bunder, ada 142 KK penerima BLT pusat dan 142 KK penerima . "Baik BLT maupun sembako, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Hj. Iswanyanti di sela-sela penyerahan BLT-DD di desanya.

Kades Bunder juga berharap masyarakat di desanya mematuhi imbauan pemerintah dalam perang melawan pandemi Covid-19. "Semoga wabah penyakit ini cepat selesai dam masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sediakala," pungkas dia. (yen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO