​Gandeng DMI, PKB Bangkalan Serahkan 1.000 Pembersih Lantai ke Masjid dan Surau

​Gandeng DMI, PKB Bangkalan Serahkan 1.000 Pembersih Lantai ke Masjid dan Surau Ketua DPC PKB Mondir Rofii menyerahkan pembersih lantai secara simbolis kepada Ketua Garda Bangsa Ahmad Musawwir di Kantor PKB Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan Ir. Mondir Rofii menyerahkan bantuan 1.000 pembersih lantai kepada masjid dan surau di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan, Ahad (17/5/2020).

Selain pembersih lantai, bantuan itu juga meliputi gayung dan sikat. Mondir mengatakan, bantuan itu hasil kerja sama pihaknya dengan (DMI) Kabupaten Bangkalan serta Badan Otonom (Banom) PKB, yakni Garda Bangsa Bangkalan.

"Hal ini bentuk kepedulian DPC PKB dan DMI Bangkalan kepada masjid dan surau di kondisi pandemi virus Covid-19. Agar masyarakat muslim yang lagi melaksanakan kegiatan ibadah Ramadan di masjid atau surau terhindar dari virus Covid-19," kata Ra Mondir, sapaan Mondir Rofii.

Pria yang juga Ketua DMI Kabupaten Bangkalan ini berpesan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan. Yakni dengan selalu cuci tangan sebelum masuk masjid, menggunakan masker, serta menjaga jarak demi kesehatan diri, keluarga, dan orang lain.

Sementara Ketua Garda Bangsa Ahmad Musawwir, M.Thi menjelaskan, pendistribusian bantuan alat pembersih lantai berikut kebutuhan lainnya sudah dilakukan sejak 1 satu bulan belakangan ini.

"Terus terang, di pelosok Bangkalan yang di kampung yang terpapar Covid-19 masih melaksanakan kegiatan ibadah Ramadan dengan normal, walaupun volumenya jauh lebih sedikit," tuturnya.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat lebih baik beraktivitas di rumah. "Jika tidak ada kepentingan yang urgen sebaiknya jangan keluar rumah, mengingat sudah ada 23 kasus positif di Bangkalan," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO