​NU Care-LAZISNU Jatim Distribusikan Ratusan Paket Sembako Sobat Ambyar

​NU Care-LAZISNU Jatim Distribusikan Ratusan Paket Sembako Sobat Ambyar Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar bersama NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako dari Sobat Ambyar di Malang, Jawa Timur. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar bersama NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur membagikan ratusan paket sembako dari Sobat Ambyar di Malang, Jawa Timur.

Paket Sembako tersebut merupakan program kerja sama Kompas Group yang menyalurkan dana lebih dari Rp 2 miliar hasil Konser Amal dari Rumah bersama kepada NU Peduli Covid-19 di Kantor PBNU Jakarta beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, NU Care-LAZISNU Jawa Timur mendapatkan amanah dari NU Care-LAZISNU pusat untuk mendistribusikan seribu paket sembako bantuan Sobat Ambyar melalui Konser Amal bersama Almarhum ,” kata A Afif Amrullah, Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur, lewat keterangan tertulis di Surabaya, Selasa (19/5).

Afif menjelaskan, proses distribusi tahap pertama dilakukan oleh Kiai Marzuqi Mustamar untuk warga fakir/miskin yang ada di Kelurahan Gasek, Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Ahad (17/5) siang.

"Tahap berikutnya akan didistribusikan di beberapa kabupaten dan kota lain seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Target sebelum Idul Fitri sudah rampung semua," tambah Afif.

Saat membagikan sembako, terang Afif, Kiai Marzuqi Mustamar langsung blusukan ke rumah-rumah warga sekaligus bersilaturahmi dengan tetangganya yang tinggal di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad tersebut. Sambil mengendarai motor matik, Kiai Marzuqi membonceng istrinya, didampingi oleh sejumlah santri dan Pengurus NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

"Kiai Marzuqi juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan semoga ibadah dan amal kebaikan Mas diterima oleh Allah SWT," pungkas Afif. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO