​Terima Mobil Laboratorium BNPB dan BIN, Pemkot Siap Gelar Rapid dan Swab Massal di Sejumlah Titik

​Terima Mobil Laboratorium BNPB dan BIN, Pemkot Siap Gelar Rapid dan Swab Massal di Sejumlah Titik Mobil laboratorium dari BNPB saat tiba di Hotel Asrama Haji. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dikirimi bantuan 3 mobil laboratorium secara bertahap oleh BNPB dan BIN yang nantinya akan dipergunakan untuk melakukan rapid test dan swab test massal.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada BNPB dan BIN yang telah memberikan pinjaman mobil laboratorium tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pinjaman mobil laboratorium dari BNPB itu, sudah tiba di Surabaya dan langsung dibawa ke Hotel Asrama Haji. Di tempat tersebut, mobil akan langsung digunakan untuk melakukan tes swab para penghuninya yang menjalani karantina.

“Ini yang bantuan dari BNPB sudah tiba dan langsung dibawa ke Hotel Asrama Haji, karena di sana ada yang harus dites swab lagi untuk mengetahui progresnya,” kata Risma di Dapur Umum Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (27/5/2020).

Risma menambahkan, mobil laboratorium tersebut akan berada di Surabaya selama lima hari ke depan. Makanya, ia mengaku akan memaksimalkan keberadaan mobil ini untuk melakukan rapid test dan swab test massal di berbagai titik di Kota Surabaya.

“Alhamdulillah nanti kita bisa bergerak lebih cepat. Insya Allah nanti kita akan segera selesaikan, karena nanti akan ketahuan siapa yang terkena dengan pasti. Apalagi ini hasil swab-nya tidak sampai 1 jam, sehingga bisa lebih cepat,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO