​Gelombang Pantai Selatan Setinggi 4 Meter Rusak 20 Warung dan 2 Gudang di Jember

​Gelombang Pantai Selatan Setinggi 4 Meter Rusak 20 Warung dan 2 Gudang di Jember Ilustrasi. (foto: visitwatuulo).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gelombang ombak air laut Pantai Selatan Jawa setinggi 3 sampai 4 meter, merusak 20 warung dan 2 gudang penyimpanan lobster yang berada di pinggir pantai di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Peristiwa tingginya gelombang air laut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB siang (27/5/2020) tadi, di pinggir Pantai Payangan dan Watu Ulo. Bahkan kejadian yang akrab disebut banjir rob itu, juga menyebabkan air laut masuk ke rumah-rumah warga setempat.

"Sementara ada 20 warung dan 2 gudang yang rusak berat akibat ombak besar tersebut, itu hasil asesmen TRC BPBD Jember hingga sore tadi," Kata Plt Kepala BPBD Jember, M. Satuki, Rabu (27/5/2020) petang.

Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban jiwa lantaran pantai sedang ditutup.

"Tapi kami mengimbau warga setempat (berada di pinggiran pantai) untuk waspada dan mengamankan diri sejak beberapa waktu lalu mengingat gelombang air laut menurut perkiraan BMKG akan cukup tinggi di beberapa waktu ke depan," katanya.

Akibat bencana itu, BPBD Kabupaten Jember melakukan operasi tanggap darurat sebagai langkah mitigasi menghadapi besarnya gelombang ombak di Pantai Selatan Jawa.

"Tim kami melakukan asesmen, juga sosialisasi untuk langkah antisipasi," tandasnya. (ata/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO