​Bupati Sumenep Bentuk Kampung Tangguh Semeru Cegah Penyebaran Covid-19

​Bupati Sumenep Bentuk Kampung Tangguh Semeru Cegah Penyebaran Covid-19 Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim melakukan pembentukan Kampung Tangguh Semeru untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19.

SUMENEP, BANGSAONLE.com - Pemerintah Kabupaten , membentuk Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Selain itu, juga ingin membangkitkan gerakan gotong royong masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Sasaran dari pembentukan Kampung Tanggguh Semeru adalah kecamatan yang termasuk zona merah utamanya di desa yang sudah ada warga terkonfirmasi positif Covid-19, dan di desa yang banyak warga pendatang dari luar daerah,” terang Bupati , Dr. K.H. A. Busyro Karim, M.Si., pada Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Kamis (28/5/2020).

Bupati dua periode ini mengatakan, tujuannya dibentuknya Kampung Tangguh Semeru agar desa bisa melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga, tidak menginfeksi warga di daerah lainnya.

“Dan hal itu sekaligus tangguh dalam menyelesaikan persoalan dampak wabah Covid-19 di masyarakat, seperti masalah pangan, kesehatan, ketahanan keamanan, atau sosial sampai pemakaman jenazah sesuai protokol,” terangnya.

Kampung Tangguh Semeru di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget melibatkan partisipasi masyarakat desa setempat untuk bergotong royong melaksanakan kegiatannya.

Menurut Bupati , Kepala Desa Marengan Laok ini melibatkan pemuda sebagai relawan yang menjalankan programnya. “Tugasnya adalah di antaranya bertugas melakukan pendataan ke dusun-dusun warga pendatang dan penguburan jenazah, sekaligus bersama petugas medis untuk pemeriksaan kesehatannya,” tandasnya.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO