​ARMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Bagikan Hand Sanitizer

​ARMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Bagikan Hand Sanitizer Relawan ARMI, saat akan aksi penyemprotan disinfektan. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para Relawan yang terhimpun dalam ARMI (Aliandi Relawan Muslim Indonesia) Kediri terus lakukan bakti sosial berupa aksi penyemprotan disintektan ke rumah-rumah warga, baik yang ada di wilayah Kabupaten Kediri, maupun Kota Kediri.

Komandan ARMI, Kang Obed menjelaskan, aksi penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sebagai upaya ikut memutus rantai penyebaran Covid-19, baik di Kabupaten Kediri maupun di Kota Kediri. Aksi ini juga dimaksudkan untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini.

"Sore kemarin, Tim Relawan ARMI melakukan menyemprotan di Perum Puriasri, depan Pasar Loak Kaliombo, Kota Kediri. Sebelumnya juga sudah melakukan penyemprotan di Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri. Sedang hari ini, kami membagikan hand sanitizer diutamakan untuk para pedagang/bakul etek dan sejenis," kata Obed, Sabtu (30/5).

Menurut Obed, sejak Pemerintah menyatakan bahwa telah terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia, ARMI sudah langsung bergerak ikut melakukan edukasi kepada warga dan melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Selain itu, juga ke beberapa pasar dan fasilitas umum lainnya di beberapa tempat di Kediri.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada para donatur, sehingga ARMI bisa melakukan aksi sosial ini. Aksi sosial ini, selain inisiatif dari kami, juga atas permintaan warga. Aksi ini akan terus kami lakukan, meski keadaan New Normal, khususnya Kediri, sampai Pemerintah menyatakan bahwa Indonesia benar-benar sudah dinyatakan aman dari virus corona ini," tambah Obed. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO