​Corona Belum Berakhir, Wabah Ebola Kini Mengacam

​Corona Belum Berakhir, Wabah Ebola Kini Mengacam Jenazah yang tewas karena ebola, hendak dimakamkan. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Remaja putri berusia 15 tahun, dan empat orang tewas dalam wabah di Republik Demokratik Kongo.

Republik Demokratik Kongo tampaknya akan mengalami lagi wabah setelah enam kasus tercatat di kota Barat Mbandaka, 620 mil jauhnya dari bekas wabah di provinsi Kivu Utara. Negara ini, juga disibukkan menangani pendemi coronavirus.

Pihak berwenang di Republik Demokratik Kongo (DRC) mengumumkan wabah baru di kota Barat Mbandaka pada hari Senin, menambah wabah lain dari virus yang telah berkecamuk di timur negara itu sejak 2018. Enam orang telah didiagnosis di kota itu, dengan empat dari mereka telah meninggal.

Penyakit ini mencapai puncak pendemi, di mana 1,5 juta orang di Sungai Kongo terinfeksi, dan menyebabkan kematian yang signifikan di provinsi Kivu Utara.

Wabah terbaru di Mbandaka adalah 620 mil (1.000 km) jauhnya dari yang sebelumnya, yang telah menewaskan 2.200 orang.

Wabah baru ini adalah yang kesebelas di Kongo sejak virus itu ditemukan di dekat Sungai pada tahun 1976. "Kami memiliki epidemi baru di Mbandaka," kata Menteri Kesehatan Eteni Longondo kepada wartawan. "Kami akan segera mengirim mereka vaksin dan obat-obatan."

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO