​3 Pedagang Terpapar Corona, Pasar Bongkaran Tuban Ditutup Sementara

​3 Pedagang Terpapar Corona, Pasar Bongkaran Tuban Ditutup Sementara Penutupan sementara Pasar Bongkaran Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) resmi menutup Pasar Bongkaran setelah terdapat 3 pedagang yang dinyatakan terpapar virus Corona.

Penutupan tersebut dimulai besok pagi, Senin 8 Juni 2020 mulai pukul 06.00 WIB. Kemudian, aktivitas pasar kembali dibuka mulai Selasa pukul 18.00 WIB.

"Pasar ditutup sementara, karena berdasarkan hasil rapid test massal yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Ternyata tindak lanjut penanganannya terdapat 3 pedagang yang dinyatakan positif," ujar Kepala Diskoperindag , Agus Wijaya saat dikonfirmasi, Minggu (7/6).

Kata dia, penutupan Pasar Bongkaran ini sudah dikoordinasikan dengan paguyuban pedagang Pasar Bongkaran dan Pasar Baru . Hasilnya, disepakati untuk dilakukan penutupan Pasar Bongkaran. Penutupan dilakukan di sepanjang jalan tembus belakang Pasar Baru dan pertigaan menuju Goa Akbar

"Kalau sasaran penutupan adalah aktivitas jual beli sepanjang ruas jalan yang ditutup," terang Agus, sapaan akrabnya.

Kata dia, guna menghindari penyebaran Corona, pemkab juga mengalihkan akses Mobil Penumpang Umum (MPU). Dari Lampu Merah (Traffic Light) pabrik kapur lurus, sehingga tidak menuju jalan tembus belakang Pasar Baru.

Kemudian, selama penutupan akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan oleh BPBD. Setelah disterilisasi akan dibuat penataan physical distancing bagi para pedagang.

"Kami juga mendirikan penempatan Posko Bersama (TNI, Polri, Satpol PP, Paguyuban Pasar) untuk filterisasi pedagang dan pengunjung berkaitan ketaatan terhadap protokol pencegahan Covid," paparnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO