​Rizal Ramli Siap Ladeni Tantangan Luhut Berdebat Soal Utang Luar Negeri

​Rizal Ramli Siap Ladeni Tantangan Luhut Berdebat Soal Utang Luar Negeri Dr. Rizal Ramli, Ekonom Senior. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ekonom senior, (RR) menyatakan kesiapannya untuk meladeni tantangan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam berdebat soal utang negara. 

Bahkan, tak tanggung-tanggung, Menko Ekuin era Pemerintahan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu juga meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama tim ekonomi lainnya untuk turut serta dalam perdebatan.

“Awalnya tidak setuju. Dia bilang tidak usah diladeni. Tapi karena ditawarkan oleh promotor dari Prodem, akan berdebat satu paket dengan tim ekonomi Jokowi, termasuk Menkeu Sri Mulyani, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, maka dia () mau,” ujar Juru Bicara , Adhie Massardi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5/2020).

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini menambahkan, agar debat menjadi serius, maka mengusulkan harus ada punishment.

Kalau kalah, dia tidak akan mengeritik pemerintah lagi. Sementara kalau RR, sapaannya menang, dia minta semua tim ekonomi mundur.

“Ini ‘new democracy‘, karena kita terpapar virus demokrasi yang tidak ada manfaatnya untuk rakyat. Rizal mendukung gagasan debat dari Prodem,” sambung Adhie.

Adhie lalu menegaskan, antara Luhut Binsar Panjaitan dengan bersahabat sudah sangat lama. Apalagi sama-sama di kabinet Gus Dur.

Yang ingin disampaikan RR, lanjut Adhie, Luhut adalah menteri paling senior. Gus Dur dikenal karena intelektualnya. Luhut harus bersama-sama ikut mewariskan demokrasi ini lewat dialog yang bertanggung jawab.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO