​Polres Sumenep Launching Pondok Pesantren Tangguh Covid-19 di Guluk-Guluk

​Polres Sumenep Launching Pondok Pesantren Tangguh Covid-19 di Guluk-Guluk Kapolres Sumenep menyerahkan bantuan kepada Ponpes Annuqoyah.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Kapolres AKBP Deddy Supriadi bersama para pejabat utama melakukan launching Pondok Pesantren Annuqoyah Tangguh Covid-19 di Desa Guluk-Guluk, Kecamatan Guluk-Guluk.

Itu artinya, Pondok Pesantren Annuqoyah telah menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut kedatangan para santri untuk kembali ke pondok pesantren.

"PP Annuqoyah telah melaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk menyambut kedatangan para santri yang akan kembali ke pondok," kata AKP Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep, Rabu (10/6/2020).

Pondok Pesantren Anuqoyah, kata Widiarti, dalam menerapkan protokol kesehatan telah melakukan beberapa hal. Di antaranya, seluruh santri di lingkungan Ponpes Annuqoyah wajib menggunakan masker, selalu dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan harus selalu mencuci tangan setiap beraktivitas.

“Sedangkan pengurus Ponpes telah menyiapkan fasilitas cuci tangan di setiap tempat dan selalu mengecek secara rutin kesehatan para ustad/ustazah,” imbuhnya.

Selain itu, ponpes juga menyiapkan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh para santri, rutin membersihkan fasilitas dengan disinfektan, serta telah disiapkan ruang isolasi, sebagai tindakan pertama jika ada kasus agar tidak menular kepada santri yang lain.

Sebagai penunjang Pondok Pesantren Anuqayah Tangguh Covid-19, Kapolres Sumenep memberikan beberapa bantuan. Di antaranya seperti 10 tempat cuci tangan, 2 thermogun, 500 masker, 2 hazmat, dan 1 alat penyemprot disinfektan. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO