​Satgas Covid-19 Lantamal VI Dapat Bantuan APD

​Satgas Covid-19 Lantamal VI Dapat Bantuan APD Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, menerima secara simbolis bantuan APD dari PMKIT.

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Lantamal VI Makassar jajaran , sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 mendapat perhatian tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan kacamata google bertempat di Museum Bahari Lantamal VI, Kamis (11/6) lalu.

Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Letkol Laut (PM) Bomenako Leonardo, menerima secara simbolis bantuan APD dari PMKIT dan kacamata google dari PSMTI yang diserahkan Ketua PMKIT Sulawesi Selatan Ny. Ariella Hana Sinjaya.

Di tempat terpisah, Komandan Lantamal VI Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan, bantuan APD sebanyak 100 unit dan kacamata google 100 buah tersebut nantinya akan diserahkan kepada para prajurit Pomal Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI sebagai bagian dari Tim Satgas Covid-19.

“Sehingga Lantamal VI mempunyai pasukan APD yang siap membantu dalam upaya penanganan medis pasien Covid-19. Sebelumnya, Lantamal VI juga telah mendapatkan bantuan APD dan alat rapid test beserta ventilator dari tiga Organisasi Tionghoa di Kota Makassar. Yaitu organisasi Himpunan Indonesia Tionghoa (Inti) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Makassar, yang selanjutnya diserahkan ke Rumkital Jala Ammari Lantamal VI untuk penggunaannya,” lanjut Laksma Djodi.

Djodi menambahkan, bantuan ini sebagai wujud sinergitas Lantamal VI dengan institusi atau organisasi setempat dalam membantu pemerintah daerah mempercepat penanggulangan Covid-19, sekaligus menekan meluasnya penyebaran virus global tersebut di wilayah Sulsel. (pen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO