Selasa, 20 Oktober 2020 12:53

​Tak Bawa Surat Sehat, 4 Penumpang Dilarang Naik Kereta Api di Daop 7 Madiun

Senin, 15 Juni 2020 18:00 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
​Tak Bawa Surat Sehat, 4 Penumpang Dilarang Naik Kereta Api di Daop 7 Madiun
Empat penumpang dilarang naik kereta api di Daop 7 Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa menginjak hari ke-5 sejak dijalankannya sebagian KA reguler yang melintas maupun berangkat awal dari Stasiun wilayah Daop 7 Madiun, terpantau cukup aman dan lancar. 

"Dari data posko Minggu (14/6), untuk volume pelanggan pada keempat KA tersebut (Sancaka, Kahuripan, Sritanjung, dan Ranggajati) mulai tanggal 12 Juni 2020 awal dijalankannya hingga hari ini (Senin, 15/6), KA reguler sudah mulai mengalami peningkatan," kata Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menuturkan, dari data yang pihaknya dapatkan melaui Rail Ticket System (RTS) bahwa pada tanggal 12 Juni 2020, volume penumpang hanya mengangkut 17 orang, tanggal 13 Juni 2020 meningkat menjadi 113 orang, kemudian pada tanggal 14 Juni 2020 kemarin 175 orang. 

Meningkatnya penumpang ternyata diikuti juga dengan jumlah calon penumpang yang ditolak untuk berangkat. Selama tiga hari ini ada sekitar 44 orang yang ditolak berangkat oleh petugas boarding. 

Antara lain dikarenakan penumpang belum memiliki kelengkapan persyaratan berupa surat keterangan negative check rapid/swab, atau surat sehat bebas dari influenza, batuk, demam, dan sesak napas.

"Ya, dengan sangat terpaksa kami larang untuk berangkat demi tertibnya protokol kesehatan berjalan dengan baik guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ixfan kembali mengingatkan kepada calon penumpang yang akan membeli tiket KA agar melakukan pembelian atau pemesanan melalui aplikasi KAI Acces, cc 121, atau channel eksternal lainya yang bekerja sama dengan PT KAI (Persero).

Agar tetap terjaga social distancing, pembelian langsung (go show) dilakukan 3 jam sebelum berangkat. Berikutnya pada saat akan berangkat, calon penumpang harus betul-betul mempersiapkan dirinya.

"Ketentuan protokol kesehatan masa New Normal wajib diikuti agar tidak sampai dilarang oleh petugas saat akan masuk stasiun," tutupnya. (hen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...