Begini Kriteria Pendamping Ideal Bagi Kartika Hidayati dalam Pilkada Lamongan 2020 Mendatang

Begini Kriteria Pendamping Ideal Bagi Kartika Hidayati dalam Pilkada Lamongan 2020 Mendatang Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati optimis mendapat rekomendasi dari PKB. Hal itu disampaikan Kartika di rumah dinasnya saat membahas kriteria calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada Pilkada Lamongan 2020 melalui video conference bersama PC Muslimat NU seluruh Jawa Timur.

"Kriteria yang akan mendampingi saya sebagai wakil bupati nanti, yakni berkarakter, integritas, cerdas, nyambung berkomunikasi, inovatif, dan cerdas," kata Kartika Hidayat, Calon Bupati Lamongan 2020, Selasa (16/6/2020) sore.

Menurut Ketua Muslimat NU Lamongan itu, kriteria Calon Wakil Bupati Lamongan yang akan mendampinginya, bukan dilihat dari sosoknya, dan bukan siapa orangnya.

"Karena saya sudah berumur, jadi wakilnya harus lebih energik dari saya," jelasnya.

Kartika yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim itu menambahkan, terkait kriteria yang "millenial", tentu saja akan menjadi perbincangan pada level pemanasan dalam Pilkada 2020 nanti.

"Yang jelas anak muda yang bisa dibimbing untuk menjadi penerus kepemimpinan Lamongan ke depannya. Karena tugas saya membimbing, biar pembangunan berjalan sinergis, dan terutama yang bisa diterima oleh semua partai pengusung dan pendukung nantinya," ungkap Kartika.

Ditambahkan Kartika, PKB adalah partai politik yang santun, sehingga ia yakin pendampingnya nanti akan dimusyawarahkan dengan partai pengusung lainnya.

"Yang jelas calon wakil nanti akan dimusyawarahkan oleh PKB dan partai pengusung lainnya, dan yang jelas harus memiliki jiwa serta pemikiran negarawan yang tinggi dan cinta pada Lamongan," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO