​Tingkatkan Kemampuan, Satfib Koarmada II Gelar Latihan Glagaspur TK III/L3 Sesuai Protokol

​Tingkatkan Kemampuan, Satfib Koarmada II Gelar Latihan Glagaspur TK III/L3 Sesuai Protokol

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Amfibi (Satfib) , Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo secara resmi membuka acara Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 unsur Satfib dan Marinir, bertempat di Ruang TFG Puslatkaprang, Jumat (19/6).

Menurut rencana, Glagaspur L3 Satfib akan dilaksanakan sekitar 14 hari ke depan. Puncak latihan ditandai dengan Manuver Lapangan yang akan digelar di perairan Tanjung Jangkar, Banongan, Situbondo.

Pada pembukaan latihan kali ini, Teguh-sapaan karib Dansatfib berpesan kepada para peserta latihan agar serius serta disiplin agar dapat memahami ketentuan serta pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan sistem pembinaan latihan TNI AL.

"Saya berharap para peserta dapat mengerti dan memahami serta melaksanakan dengan sungguh-sungguh seluruh tahapan yang tertuang dalam rencana operasi. Agar seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan tepat sasaran sesuai waktu yang telah ditentukan," tegasnya.

"Tetap utamakan keamanan dan keselamatan personel dan material, serta laksanakan pengendalian, pengawasan, dan penilaian secara sungguh-sungguh agar dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi pada latihan berikutnya," pungkas Teguh.

Mengingat latihan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sesuai penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, seluruh rangkaian latihan dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan, baik peserta maupun panitia untuk mencegah meluasnya penularan virus global yang mematikan tersebut. (dev/pen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO