Minggu, 25 Oktober 2020 01:45

Munculkan Bibit Crosser, WEGO Lamongan Tambah Sirkuit Grasstrack

Minggu, 21 Juni 2020 21:13 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nurqomar Hadi
Munculkan Bibit Crosser, WEGO Lamongan Tambah Sirkuit Grasstrack
Suhandoyo saat launching WEGO Sirkuit Grasstrack.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Gondang Outbound (WEGO) Lamongan menambah fasilitas baru, yakni sirkuit motocross yang diberi nama WEGO Sirkuit Grasstrack.

Sirkuit yang dimaksud untuk menampung para pecinta motocross ini di-launching oleh pemiliknya yang juga Bakal Calon Bupati Lamongan pada Pilkada 2020, Ir. Suhandoyo, Minggu (21/6).

Menurut Suhandoyo, ada keistimewaan dari sirkuit ini, di antaranya memiliki speed e jumping standar nasional supercross. Sehingga dipastikan bisa membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukkannya.

Dikatakan Suhandoyo, dibuatkannya sirkuit di lokasi WEGO ini karena melihat banyaknya masyarakat yang memiliki potensi di bidang olahraga motocross. Sehingga ada baiknya diberikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

"Sirkuit ini saya harapkan mampu memunculkan atlet-atlet cross baru di Jawa Timur, khususnya di Lamongan. Di samping itu, juga meningkatkan mutu dan kualitas para crosser yang ada di Lamongan," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Penanggung Jawab Sirkuit, Suharjito menyebutkan, arena olahraga ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi piknik keluarga sembari melihat atraksi pencinta motocross dalam memperlihatkan kemampuannya.

Menurut Suharjoto, para crosser yang datang saat launching dan menunjukkan kebolehannya datang dari berbagai daerah mulai dari Lamongan sendiri, Surabaya, Banyuwangi, Jember, Lumajang, Kediri, bahkan dari Jawa Tengah.

"Rencananya ,setiap hari Sabtu dan Minggu sirkuit bisa dimanfaatkan para crosser. Saya berharap, dengan adanya wadah untuk pencinta olahraga otomotif ini, berdampak positif untuk kalangan anak muda dan juga warga Jawa Timur, khususnya Lamongan untuk berprestasi," harapnya.

WEGO memiliki beberapa fasilitas yang berbau outbound. Seperti flying fox, kereta gantung, kolam renang, dan panjat tebing. Selain edukasi, WEGO juga menyediakan fasilitas spot untuk berfoto. (qom/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 23 Oktober 2020 18:47 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Kampoeng Anggrek, pikiran orang pasti melayang ke area perkebunan yang asri di Lereng Gunung Kelud. Ya, Kampoeng Anggrek, merupakan kawasan wisata bunga, produksi dan penjualan anggrek. Terletak di Leren...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...