​Jalan Desa Pamekasan Rusak Parah, Mahfud MD Ziarah Ayahanda Lewat Jalan Swadaya

​Jalan Desa Pamekasan Rusak Parah, Mahfud MD Ziarah Ayahanda Lewat Jalan Swadaya Menko Polhukam Mahfud MD saat ziarah ke makam ayahnya, Mahmoodin di Pamekasan Madura, Sabtu (27/6/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Meski warga memiliki tokoh nasional, ternyata jalan-jalan desa di kabaputen yang dipimpin Bupati Baddrut Tamam itu tak terurus. Ini tampak saat hari ini, Sabtu (27/6/2020), Menko Polhukam RI Mahfud MD pulang kampung ke Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten .

Iring-iringan yang terdiri dari keluarga dan sahabat Mahfud MD ini berjibaku melewati jalan poros desa yang rusak berat. Untunglah khusus jalan akses menuju makam H Mahmoddin, ayah Mahfud MD, diperbaiki secara swadaya dan swadana oleh warga Desa Plakpak kemarin, Jum'at 26 Juni 2020.

Mahfud MD termasuk tipikal tokoh nasional yang sangat rajin ziarah ke makam orang tuanya, sekaligus makam kakek dan buyutnya di Dusun Seccang, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten .

(Warga Madura gotong royong dan swadaya memperbaiki jalan yang akan dilalui Menko Pulhukam Mahfud MD karena jalan desa di rusak parah. foto: ist/bangsaonline.com).

Usai ziarah, Menko Polhukam Mahfud MD menyempatkan diri mampir ke rumah kakak kandungnya, Zahratun, sekedar untuk menikmati degan (kelapa muda) khas Desa Plakpak sambil beramah-tamah dengan keluarga besarnya dengan tetap mematuhi protokol new normal Covid-19.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO