Senin, 10 Agustus 2020 18:22

Ada Perasaan Kecewa, Tersangka Pembakaran Mobil Via Vallen Mengaku dalam Kondisi Mabuk

Rabu, 01 Juli 2020 14:05 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Ada Perasaan Kecewa, Tersangka Pembakaran Mobil Via Vallen Mengaku dalam Kondisi Mabuk
Kapolresta, Wakapolresta, dan Kasatreskrim Polresta Sidoarjo saat sedang menginterogasi tersangka pembakar mobil Via Vallen di Mapolsek Tanggulangin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menaikkan status Pije (41), pelaku pembakaran mobil pedangdut Via Vallen pada Selasa (30/6/2020) dini hari kemarin, menjadi tersangka.

Hal ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji usai melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap pelaku. Penetapan tersangka berdasarkan hasil keterangan pelaku dan saksi-saksi, baik dari pihak keluarga Via Vallen yang disinkronkan dengan temuan barang bukti tim identifikasi Polresta Sidoarjo dan juga Tim Labfor Polda jatim.

"Dari hasil pemeriksaan, dengan terang pelaku mengakui perbuatannya," terangnya, Rabu (1/6/2020).

Diungkapkan oleh Sumardji, tersangka merupakan fans berat Via Vallen. Tersangka juga mengaku selama di Kalitengah Tanggulangin, Sidoarjo, rela tidur di warung-warung.

"Sempat tidur di rumah yang berada di samping rumah Via. Ia juga mengaku sempat diusir oleh pemilik rumah, sehingga ada niat jahat membakar mobil Via," tambahnya.

Sumardji juga menyebut bahwa tersangka saat melakukan pembakaran mobil mewah bernopol W 1 VV dalam kondisi mabuk. "Dari pengakuan, dia minum dua botol anggur saat di warung dan di dekat rumah Via," ungkapnya.

Tersangka pembakar mobil pelantun lagu "Sayang" ini diketahui adalah warga Medan. Ia bekerja di daerah Cikarang. Sehari-hari berjualan jaket, kaus, hingga celana.

Adapun untuk sampai di rumah artis asli Sidoarjo ini, ditempuh dengan cara estafet atau menumpang mobil. Karena dalam perjalanan ia tidak mempunyai cukup bekal.

"Di tengah jalan, tersangka sambil menawarkan ilmu perdukunan. Bahkan, sempat menawarkan bambu pethuk di jalan," terangnya.

Modus tersangka adalah benar-benar ingin bertemu Via Vallen. Sekitar selama 10 hari tersangka ini berada di Tanggulangin Sidoarjo. Ia berdalih hanya ingin bertemu dengan idolanya.

"Ada perasaan kecewa dari Via Vallen," pungkasnya. (cat/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...