​27 Personel Polres Batu Naik Pangkat, Upacara Dilakukan Secara Virtual

​27 Personel Polres Batu Naik Pangkat, Upacara Dilakukan Secara Virtual Sebanyak 27 personel di lingkungan Polres Batu menerima kenaikan pangkat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Untuk periode 1 Juli 2020, sebanyak 27 personel di lingkungan menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Di masa pandemi wabah Covid-19, upacara kenaikan pangkat dilakukan secara virtual berlangsung di Gedung Rupatama , Kamis (2/7/2020).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si dan diikuti oleh Polres Jajaran Polda Jatim secara serentak.

Upacara yang dihadiri Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K dan Wakapolres Kompol Suharsono, S.H. beserta para pejabat utama tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

Selama periode 1 juli 2020, personel yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini berjumlah 27 personel.Terdiri dari 5 orang Aipda ke Aiptu, 10 orang Bripka ke Aipda, 10 orang Brigpol ke Bripka, 2 orang Briptu ke Brigpol.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengungkapkan, kenaikan pangkat secara virtual dapat berjalan dengan tertib dan lancar di tengah pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna kenaikan pangkat itu sendiri.

"Upacara kenaikan pangkat ini dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja. Tapi, selektif dengan melihat prestasi kinerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain," ujar AKBP Harviadhi.

Kapolres menekankan, kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status, gaji, dan hak yang diterima. Melainkan cerminan kompetensi yang dimiliki, sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang diraih. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO