Sebanyak ​1.813 Anak Terlantar dan Yatim Piatu di Mojokerto Terima BST APBD

Sebanyak ​1.813 Anak Terlantar dan Yatim Piatu di Mojokerto Terima BST APBD Bupati Pungkasiadi saat memberikan bantuan kepada anak-anak.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.813 anak yatim, piatu, yatim piatu, dan anak terlantar dari 31 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Kabupaten Mojokerto mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD dampak Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan LKSA oleh Bupati Mojokerto, Pungkasiadi didampingi Sekdakab, Hery Suwito dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Didik Chusnul Yakin di Pendapa Graha Majatama, Jumat (3/7/2020).

Perwakilan lima LKSA itu antara lain, LKSA Al Matin Kecamatan Ngoro, LKSA Sabilul Muttaqin Kecamatan Pungging, LKSA Annur Fatimah Kecamatan Trawas, LKSA Abdulloh Latief Kecamatan Sooko, serta LKSA Roudlotul Muttaqin Kecamatan Gedeg.

Bupati Pungkasiadi dalam arahannya berpesan agar bantuan ini dapat disalurkan secara maksimal sesuai administrasi. Terkait Covid-19, bupati meminta agar semua saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan demi mencegah sebaran Covid-19.

“Kita terus fokus pada empat penanganan. Saat ini, posisinya kita ada di persiapan New Normal, serta untuk keamanannya. New Normal sendiri harus disiapkan dengan matang. Kita harus bareng-bareng bekerja, bagaimana caranya kita tetap bisa beraktivitas, namun tidak sampai tertular Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah bekerja sama menangani bencana nonalam ini. Kita berdoa semoga pandemi ini segera selesai,” kata bupati dalam arahannya.

Sementara itu, Didik Chusnul Yakin dalam sambutannya merinci jumlah total anggaran berikut dengan nominal bantuan.

“Karena kemarin tidak ada kegiatan Ramadan bersama anak-anak kita ini, maka hari ini kita serahkan dalam bentuk BST APBD. Ada 1.813 anak melalui 31 LKSA yang dapat, per orang akan menerima Rp 300 ribu. Nilai total keseluruhan bantuan ini adalah Rp 543 juta 900 ribu. Di samping itu, hari ini juga ada penyerahan APD berupa masker, face shield, cairan disinfektan, juga pompa semprot manual dari Dinkes dan PMI,” jelas Didik.

Sekadar informasi, selain menerima BST APBD dan APD, para penerima juga mendapatkan bantuan tambahan berupa sembako dari Bupati Pungkasiadi di akhir acara. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO