​Waspadalah Dulur! Virus Corona telah Bermutasi Menjadi D614G yang Lebih Mematikan

​Waspadalah Dulur! Virus Corona telah Bermutasi Menjadi D614G yang Lebih Mematikan Tampilan virus corona varian baru, tak lagi warna merah. lebih ganas, dulur... waspadalah. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Belum lagi pandemi virus corona berakhir, dan Indonesia hendak menerapkan kelaziman baru, lha kok si virus yang ditakuti seluruh dunia ini, telah bermutasi, menjadi mahluk yang lebih ganas, kianmudah menular, dan lebih mematikan.

Astghfirullah.

Para peneliti dari Los Alamos National Laboratory, Duke University dan University of Sheffield telah menemukan varian baru yang disebut 'D614G', dan ini adalah hasil mutasi dari coronavirus yang paling umum.

Padahal, pandemi virus corona telah menjangkiti 10,6 juta penduduk bumi, dan peneliti menunjukkan bahwa sebagian besar dari kasus-kasus itu disebabkan oleh jenis infeksi virus yang lebih baru.

Varian ini mencakup perubahan kecil namun efektif pada protein di permukaan virus, sehingga lebih mudah masuk dan menginfeksi sel manusia.

Dr Thushan de Silva, Dosen Klinis Senior untuk Penyakit Menular di Universitas Sheffield, mengatakan: "Kami telah mengurutkan galur SARS-CoV-2 di Sheffield, sejak awal pandemi dan kami menemukan, menjadi dominan dalam strain yang beredar. Studi peer-review penuh yang diterbitkan hari ini mengkonfirmasi hal ini, dan juga bahwa varian mutasi genom D614G baru juga lebih menular dalam kondisi laboratorium".

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO