​Biaya Mahal, DPRD Jatim Dorong Gubernur Gratiskan Rapid Test untuk Pengemudi

​Biaya Mahal, DPRD Jatim Dorong Gubernur Gratiskan Rapid Test untuk Pengemudi Ratusan pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Driver Nusantara Jatim melakukan aksi di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (3/7/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPRD Jawa Timur berharap agar Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi angkutan umum, barang, maupun online di Jatim. Pasalnya, sampai saat ini pengemudi di Jatim merasa keberatan dengan adanya rapid test mandiri berbayar.

"Kami berharap pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat. Gubernur harus membuat kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test,” ungkap Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hermanto saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan politikus asal Fraksi PDI Perjuangan ini, anggaran penanganan Covid-19 di Jatim saat ini mencapai Rp 2,38 triliun.

“Dari anggaran besar tersebut, saya kira bisa untuk membiayai pelaksanaan rapid test gratis bagi pengemudi di Jatim. Kami minta gubernur membuat kebijakan tersebut," ungkap Mantan Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Hermanto mengatakan, saat ini ada beberapa pemda di Jatim sudah menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi.

"Saya mengambil contoh di Banyuwangi, di mana di sana pemda setempat atas perjuangan DPRD Kabupaten Banyuwangi telah menggratiskan beban rapid test untuk pengemudi di pelabuhan yang akan menyeberang ke Bali," tandasnya.

Sebelumnya, ratusan pengemudi yang tergabung dalam Aliansi Driver Nusantara Jatim melakukan aksi di depan Grahadi Surabaya, Jumat (3/7/2020). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan biaya rapid test bagi pengemudi.

Para pengemudi tersebut berharap agar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengeluarkan kebijakan yang pro rakyat, termasuk pro terhadap pengemudi dengan menggratiskan biaya rapid test untuk pengemudi yang ada di Jatim. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO