​TWSL Probolinggo Kembali Dibuka, Pengunjung Tak Bermasker Dilarang Masuk

​TWSL Probolinggo Kembali Dibuka, Pengunjung Tak Bermasker Dilarang Masuk Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) kembali dibuka untuk pengunjung.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Salah satu obyek wisata di, Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) kembali dibuka untuk pengunjung. Wisata edukasi milik itu dibuka kembali sejak 2 Juli 2020. Namun di tengah penyebaran Covid-19, pengunjung tetap dibatasi.

“Kita tetap menerapkan aturan protokol kesehatan,” tandas Kepala BLH, Rahma Deta Antariksa kepada wartawan, Senin (7/7).

Menurut dia, pengunjung TWSL yang tidak patuh memakai masker tidak diperbolehkan masuk. “Di sana kita siapkan bilik hand sanitizer dan tempat cuci tangan untuk pengunjung,” ungkapnya.

Di dalam TWSL, imbuh Rahma Deta Antariksa, pengunjung hanya bisa melewati jalan satu arah. Sehingga tidak bisa saling berpapasan dengan pengunjung lainnya. “Ini untuk menjaga jarak dengan pengunjung lainnya,” katanya.

Deta menambahkan, dibukanya kembali wisata TWSL setelah melalui tahapan tim verifikasi dan mendapatkan persetujuan dari wali kota.

Dengan dibukanya kembali wisata edukasi tersebut, respon masyarakat cukup tinggi. Meskipun jumlah pengunjung tidak senormal sebelum penyebaran Covid-19. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO