​Asyik Gowes, Kepala Pecah Dilindas Truk Tronton

​Asyik Gowes, Kepala Pecah Dilindas Truk Tronton Korban Juri yang tewas di TKP dan hendak dievakuasi ke RSUD.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Nasib nahas menimpa Juri (50), Warga Dusun Kauman RT/RW 01/02 Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Saat asyik gowes atau mengayuh sepeda pancalnya di Jalan Pantura, tepatnya di depan Mapolres Probolinggo, tukang kebun di SDN setempat itu tewas dilindas truk tronton.

Korban langsung tewas di TKP dengan kepala pecah akibat dilindas ban belakang truk yang disopiri Edi Rinekso, Warga Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Panarukan.

Kronologis kejadiannya, sekitar pukul 10.30 WIB pagi, Juri yang hendak membeli peralatan sepeda itu menaiki sepeda pancalnya ke arah timur. Pria yang senang gowes ini berjalan searah dengan mobil truk tronton bernopol DK 9561 HD yang dikemudikan Edy Rinekso dari arah barat ke timur.

Sesampainya di TKP, truk tronton hendak mendahului sepeda pancal yang dikayuh korban yang berjalan searah di depannya. Nahas, tiba-tiba sepeda pancal tersebut tidak seimbang dan terpeleset di bahu jalan.

Korban oleng lalu terjatuh di badan jalan dan terlindas ban belakang kendaraan truk tipe Fuso Hino Nopol DK-9561-HD yang mendahuluinya.

“Saya ndak tahu kejadiannya, memang saya nyalip. Tapi saya agak ke tengah. Mungkin kena bak tengah,” kata Edi Rinekso, pengemudi truk.

Saat disalip, diduga korban kehilangan konsentrasi, kemudian terjatuh dan terlindas. Setelah sekian lama, korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Dari penyelidikan awal, korban ini kehilangan kendali. Saat naik ke aspal, ban sepedanya terpeleset sehingga terjatuh ke selatan. Di saat bersamaan, ada kendaraan besar dari arah barat atau arah yang sama,” kata Ipda Arif Nursarsono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo saat di lokasi kejadian.

Joni, saksi mata yang juga perangkat desa setempat membenarkan jika korban Juri hendak membeli peralatan sepedanya. Tukang kebun SDN Sidomulyo 1 itu diakui menyukai gowes tiap harinya.

"Dia kayaknya oleng dan terpental ke badan jalan dan langsung disambar ban truk tronton itu," ujar Joni saat menunjuk truk tronton yang diparkir di depan mayat korban Juri. (ndi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO