Selasa, 04 Agustus 2020 09:39

Jika Anis Gagal Maju Pilbup Gresik, Diarahkan ke mana Massa Pendukungnya?

Jumat, 10 Juli 2020 09:21 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jika Anis Gagal Maju Pilbup Gresik, Diarahkan ke mana Massa Pendukungnya?
dr. Anis Ambiyo Putri

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dokter Anis Ambiyo Putri merupakan salah satu bakal calon wakil bupati (bacawabup) Gresik yang mendaftar di DPC PDIP Gresik pada kontestasi Pilbup Gresik 2020. Namun sejauh ini, DPP PDIP telah memastikan bakal mengusung nama Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat) sebagai bacabup dan bacawabup Gresik 2020. Lalu, siapa yang bakal mendapatkan rekom dari DPP PDIP?

"Sejauh ini rekom belum turun. Kami masih menunggu. Namun, PDIP telah mengusulkan pasangan Niat untuk diusung PDIP pada kontestasi Pilbup Gresik 9 Desember 2020," ujar Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Anis sendiri menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada DPP PDIP soal rekom. "Saya pasrah Mas," ujar Anis kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Anis, sejak awal dirinya running di Pilbup Gresik 2020, tujuannya hanya untuk memperbaiki Kabupaten Gresik, khususnya di wilayah Selatan. Selain juga dilandasi oleh dorongan masyarakat.

Menurutnya, selama ini terjadi ketimpangan pembangunan di wilayah Gresik Selatan. Mulai infrastruktur, sarana pendidikan, kesehatan, perekonomian, jalan, pertanian, dan lainnya.

"Jadi, masyarakat Gresik Selatan memiliki harapan besar kalau saya maju dan bisa terpilih menjadi wakil bupati, agar ketimpangan pembangunan di wilayah Gresik Selatan bisa teratasi," ungkap pengusaha sukses dari wilayah Selatan ini.

Anis mengaku memiliki pendukung cukup banyak di wilayah Gresik Selatan yang mendorongnya maju sebagai bakal calon di Pilbup Gresik 2020. Namun, setelah melihat perkembangan politik di Gresik, terlebih sikap PDIP belakangan ini, massa pendukungnya jadi bertanya-tanya.

"Mereka setiap hari berdatangan ke rumah saya di Desa Sumberrame Kecamatan Wringinanom untuk mempertanyakan kepastian jadi maju atau tidak pada Pilbup Gresik 2020. Jadi, saat ini saya kerepotan menjawab," ungkap bendahara Muslimat NU Kecamatan Wringinanom ini.

Jika memang tak bisa maju di Pilbup Gresik kali ini, Anis mengaku belum mengambil keputusan akan mengarahkan massa pendukungnya ke mana. "Saya menunggu perkembangan dinamika politik yang ada," pungkasnya. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...