​Wali Kota Probolinggo Lepas Ratusan Santri NJ Kembali ke Pondok

​Wali Kota Probolinggo Lepas Ratusan Santri NJ Kembali ke Pondok

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melepas ratusan santri Nurul Jadid (NJ) Paiton agar kembali beraktivitas di pondok. Pelepasan itu dilakukan di halaman RSNU Kelurahan Kedupok dengan menggunakan protokol kesehatan, Sabtu (11/7).

“Kalau sudah berada di pondok kita berharap para santri tetap patuh pada protokol kesehatan,” tandas Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin di hadapan ratusan santri.

Dia tidak hanya memberikan arahan soal penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, namun juga memberikan semangat belajar kepada ratusan santri NJ.

Salah satu alumni sekaligus pembantu pembantu pengurus ponpes Nurul Jadid, Umil Sulistyoningsih mengatakan, kembalinya para santri NJ itu dilakukan secara bergelombang.

“Ini sudah kedua kalinya sejak Jumat (10/7) kemarin,” ungkapnya.

Menurut Umil yang juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo itu menambahkan, sebelum para santri kembali ke pondok, mereka harus mempunyai surat keterangan rapid test.

“Kebetulan untuk para santri yang berasal dari Kota Probolinggo rapid test diberikan gratis yang difasilitasi oleh Pemkot Probolinggo,” tandasnya singkat. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO