​Peduli ODGJ Jalanan, Komunitas WWN Kediri Beri Makan dan Pakaian

​Peduli ODGJ Jalanan, Komunitas WWN Kediri Beri Makan dan Pakaian Para relawan dari Divisi 87 Lovers saat memotong kuku dan rambut ODGJ yang ditemukan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyaknya ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang berkeliaran tak terurus di jalanan, mengetuk hati para relawan yang tergabung dalam relawan Komunitas Facebook Wong Wong Ngadiluwih (WWN).

Minggu (12/7) dari pagi hingga siang, para relawan WWN dari Divisi 87 Lovers itu menyisir jalanan hanya untuk menemukan saudaranya yang mengidap ODGJ.

Mereka menyisir para ODGJ di jalanan Kediri itu berawal dari ide yang muncul ketika melakukan kunjungan di Panti Rehabilitasi Keswa (kesehatan jiwa) di Desa Susuh Bango, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

"Kami melihat saudara-saudara kita khususnya penderita ODGJ yang tak tertampung di Panti, tentunya tak seberuntung mereka yang di panti. ODGJ di jalanan pasti terlihat lusuh karena tak pernah mandi, pakaiannya pun compang camping, rambut juga tak beraturan. Dari situlah awal mula, kami bergerak," kata Harry Kurniawan, Presiden 87 Lovers, Minggu (12/7).

"Untuk itu kawan-kawan relawan dari Divisi 87 Lovers melakukan kegiatan menyisir para ODGJ di jalanan. Selanjutnya, bila mendapati saudara kita ODGJ, kami lalu memotong kuku, memotong rambut, memandikan, mengganti baju dan memberikan satu paket makan, minum dan roti," terang Harry.

Menurut Harry, dalam kegiatan penyisiran ODGJ tersebut, pihaknya juga di-support oleh jajaran Polri dan para donatur seperti PT Qoobah Infonesia dan Hepi Cut Barbershoop. 

"Tentunya juga support penuh dari kawan-kawan relawan 87 Lovers. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepeduliannya terhadap kegiatan ini," ujarnya.

Ditambahkan oleh Harry, target perdana hari ini start mulai Branggahan, Ngadiluwih ke Selatan sampai Nyawangan Kras, ke Timur Sambi, lanjut ke Utara hingga Pertigaan Bence, Kota Kediri ke Barat, sampai Kelurahan Jetis ke Selatan sampai Nggadiluwih.

"Harapan kami, kegiatan ini bisa kami lakukan secara rutin minimal 1 bulan sekali, tentunya dengan jangkauan wilayah yang lebih luas," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO