Rabu, 02 Desember 2020 20:34

​Rekom Gerindra untuk Qosim-Alif di Pilbup Gresik Turun Minggu Depan

Senin, 13 Juli 2020 15:03 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
​Rekom Gerindra untuk Qosim-Alif di Pilbup Gresik Turun Minggu Depan
Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif. (foto: ist).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rekom DPP Gerindra untuk pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang diusung di Pilbup Gresik 2020 bakal turun pada minggu depan.

"Rekom DPP Gerindra untuk paslon di Pilbup Gresik dijadwalkan bakal diserahkan bersamaan dengan rekom untuk paslon Gerindra di 4 kabupaten di Jawa Timur, yakni Malang, Mojokerto, Tuban, dan Sumenep. Rekom diserahkan pada minggu depan," ujar Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif, Senin (13/7/2020).

"Jadi, 5 rekom untuk 5 paslon Gerindra tersebut akan diserahkan bersamaan di kantor DPD Gerindra Jawa Timur, minggu depan," ujar Alif kepada BANGSAONLINE.com, Senin (13/7/2020).

Alif menjelaskan, rekom untuk paslon Gerindra Gresik sebetulnya sudah selesai terlebih dahulu. Namun, karena rekom akan diserahkan bersamaan, maka DPP menunggu kabupaten lain di Jatim untuk melengkapi persyaratan yang kurang.

"Jadi, kemarin ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi oleh paslon yang diusung Gerindra di sejumlah kabupaten lain. Makanya, rekom untuk paslon Gerindra Gresik menunggu mereka. Setelah klir, baru diserahkan bersama-sama," ungkap Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Alif menyatakan bahwa Gerindra Gresik telah mengusulkan dirinya sebagai cawabup berpasangan dengan Moh. Qosim sebagai cabup pada Pilbup Gresik 2020.

Sambil menunggu rekom turun, lanjut Alif, konsolidasi partai mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa terus dilakukan.

"Gerakan untuk penggalangan massa dukungan terus dilakukan. Saya dan Pak Qosim terus jalan, baik secara bersamaan atau sendiri-sendiri untuk sosialisasi dan penggalangan dukungan," pungkasnya. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...