​Satu Perempuan Menginfeksi Corona sebanyak 71 Orang

​Satu Perempuan Menginfeksi Corona sebanyak 71 Orang Pengambilan sampel. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Seorang wanita, telah melakukan protokol kesehatan secara ketat. Namun tak disangka, dia menyebarkan virus Corona kepada 71 orang. Usut punya usut, karena tombol lift.

Perempuan ini, memang pernah berada dalam lift, itu pun sendirian.

Tracing menunjukkan perempuan yang tinggal di provinsi Heilongjiang, China ini, habis bepergian ke AS pada Selasa, 19 Maret.

Dia diyakini telah melakukan segalanya dengan benar, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dia bepergian sendirian ke rumahnya, mengkarantina dirinya selama 14 hari, dan memesan makanan yang dikirim di luar pintu. Dia tidak melihat siapa pun.

Para ilmuwan percaya tetangga terinfeksi oleh tombol lift yang disentuhnya. Meskipun tidak melakukan kontak dengan siapa pun. Tes antibodi kemudian mengungkapkan bahwa dia adalah pembawa virus corona tanpa gejala.

Tiga minggu setelah dia kembali ke rumah, tetangganya di lantai bawah - dan empat kontak dekat tetangga - terbukti positif. Ilmuwan mengatakan mereka menggunakan lift yang sama pada waktu yang berbeda. Tiga hari kemudian (pada 29 Maret), ibu dan pacarnya menghadiri pesta, berinteraksi dengan lelaki lain. Pada 10 April, keenam orang itu dinyatakan positif.

Dia pergi ke rumah sakit pada 2 April, di mana putra-putranya merawatnya. Anak-anak itu juga dinyatakan positif. Mereka bertiga berinteraksi dengan staf rumah sakit dan pasien lain, tanpa sadar menularkan virus kepada mereka juga. Sebanyak 28 orang terinfeksi.

Dia dipindahkan ke rumah sakit kedua, mengkatalisasi serangkaian infeksi lain, yang pada pertengahan April, berarti 70 orang terinfeksi yang dapat ditelusuri kembali ke kasus tetangga.

Para peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan tetangga di lantai bawah itu "kemungkinan terinfeksi dengan menggunakan lift di dalam gedung" 

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO