​Rekom PDIP untuk Pilkada Blitar Raya, Dua Paslon Incumbent Diundang ke Surabaya

​Rekom PDIP untuk Pilkada Blitar Raya, Dua Paslon Incumbent Diundang ke Surabaya

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Nama-nama bakal pasangan calon Wali Kota - Wakil Wali Kota dan Bupati - Wakil Bupati Blitar yang akan mengantongi rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020 terjawab. Hal ini terungkap setelah beredar surat undangan penyerahan secara simbolis rekomendasi partai berlambang banteng itu untuk calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2020.

Dalam surat undangan itu, jelas tertera untuk Kota Blitar undangan ditujukan kepada Santoso-Tjujuk Sunaryo. Kemudian untuk Kabupaten Blitar ditujukan kepada Rijanto-Marhaenis Urip Widodo.

Lokasi penyerahan rekomendasi adalah di kantor DPP PDIP Jawa Timur di Surabaya pukul 13.00 WIB. Rekomendasi akan disampaikam oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melalui video daring/zoom. Surat undangan itu ditandatangani Ketua DPP PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretaris PDIP Jawa Timur Sri Untari.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Santoso membenarkan adanya surat undangan tersebut. Sebagai kader, dia mengaku siap mengemban tugas partai untuk maju Pilwali Blitar 2020.

"Iya memang ada surat (undangan). Kami langsung koordinasikan dengan pengurus partai," ujar Santoso.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar dr. Syahrul Alim mengatakan sejak awal pihaknya patuh dengan arahan DPP. Siapa pun yang bakal direkomendasikan bakal dijalankan.

"Yang penting sekarang yakni mensolidkan partai. Termasuk di antaranya membuka pintu bagi partai yang mau bergabung dengan kami," katanya.

Sementara Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo sebelumnya mengatakan siap mengawal rekomendasi dan menenangkan siapa pun yang direkomendasikan oleh partai.

"Kita taat kepada pimpinan partai. Dan yang terpenting kami ingin selalu dekat dengan rakyat. Selain harus selalu konsolidasi dengan pengurus partai di tingkat masyarakat, juga harus ada komunikasi," ujar Marhaenis.

Untuk diketahui, Santoso saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Blitar. Sementara calon pasangannya Tjujuk Sunario adalah kader Partai Gerindra. Untuk Kabupaten Blitar pasangan Rijanto-Marhaenis saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO