​Patuh Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Sumenep Tunjuk Pandian Jadi Desa Tangguh

​Patuh Terapkan Protokol Kesehatan, Polres Sumenep Tunjuk Pandian Jadi Desa Tangguh Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep ditetapkan sebagai Desa/Kampung Tangguh Semeru.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep ditunjuk menjadi Kampung Tangguh Semeru oleh .

Hal itu karena kedisplinan warga Desa Pandian dalam menerapkan protokol kesehatan cukup bagus. Beberapa hal lainnya, seperti ketertiban dan keamanan, kesehatan, serta ketahanan pangan, juga dinilai cukup baik.

Menurut Kepala Desa Pandian Budianto, selama situasi pandemi ini, pihaknya selalu melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahaya Covid-19. Hasilnya, tidak ada warga Desa Pandian yang terpapar Covid-19.

“Warga Desa Pandian tak seorang pun yang terpapar Covid-19. Hal itu karena selalu taat melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga masyarakat,” katanya dengan bangga, Jum'at (17/7/20).

Bahkan menurutnya, pihak kecamatan sendiri mengakui kalau Desa Pandian memang pantas menjadi Kampung Tangguh karena berhasil memutuskan mata rantai Covid-19.

Menurut Budianto, sosialisasi pencegahan Covid-19 di desa juga dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Selain itu, Puskesmas Desa Pandian juga selalu rutin melaksanakan kegiatan Posyandu supaya masyarakat tetap sehat dan dijauhi segala macam penyakit terutama Covid-19 yang menakutkan ini,” katanya.

“Pemerintahan desa juga selalu melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang strategis. Kami juga telah membagikan kepada setiap rumah alat untuk cuci tangan,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO