Tambah 8, Positif Covid-19 Kediri Jadi 214 Pasien, 6 dari Klaster Persekutuan Doa

Tambah 8, Positif Covid-19 Kediri Jadi 214 Pasien, 6 dari Klaster Persekutuan Doa Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib mengumumkan terdapat 8 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten , Jumat (17/7/2020). 

Mereka yaitu, 6 orang dari klaster Persekutuan Doa Kota , 1 orang klaster Pasar Pahing, dan 1 orang dari klaster baru.

Selain tambahan pasien positif,  Chotib juga mengumumkan 7 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Yaitu 1 orang dari Desa Puncu Kecamatan Puncu, 1 orang dari Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem, 1 orang dari Desa Gogorante Kecamatan Ngasem, 1 orang dari Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem, 2 orang dari Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo, dan 1 orang dari Desa Sidorejo Kecamatan Pare.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 314 kasus positif Covid-19 di Kabupaten , dengan rincian 192 orang dirawat, 105 orang sembuh dan 17 orang meninggal dunia," kata dr. Chotib.

"Harus dipahami bersama bahwa penularan Covid-19 sangat cepat, tanpa diketahui di mana dan siapa yang telah terpapar virus ini. Kita bisa menekan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, yaitu gunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO