​Pasien Sembuh di Jatim 8.313 Orang atau 46,6 %, Gubernur Khofifah: Jangan Lengah

​Pasien Sembuh di Jatim 8.313 Orang atau 46,6 %, Gubernur Khofifah: Jangan Lengah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANNGSAONLINE.com - Jumlah di Jawa Timur melonjak drastis. Selama sembilan hari berturut-turut Jawa Timur menyumbang angka kesembuhan tertinggi secara nasional. Bahkan, total kini berada di atas jumlah pasien positif aktif yang sedang dirawat.

Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa memaparkan hingga Jumát (17/7), jumlah terkonfirmasi ada sebanyak 8.313 orang atau sejumlah 46,6 persen. Terdapat penambahan sebanyak 387 orang.

Sementara total pasien terkonfirmasi positif yang sedang dirawat menjadi 8.178 orang atau sebanyak 45,86 persen. Adapun jumlah pasien yang meninggal sebanyak 1.338 orang atau sebanyak 7,5 persen dan kumulatif positif adalah 17.829. Dengan demikian maka Jawa Timur hari ini mencapai milestone jumlah persentase kesembuhan melebihi kasus aktif yang masih dirawat.

“Alhamdulillah, jumlah kesembuhan terus bertambah. Ini menjadi kabar baik sekaligus penyemangat untuk seluruh masyarakat Jatim agar bisa sesegera mungkin keluar dari situasi darurat ,” ungkap di Gedung Negara Grahadi, Jumat (17/7).

Maturnuwun para dokter, tenaga kesehatan, perawat, aparat TNI dan Polri, akademisi, dan seluruh relawan yang sudah bahu membahu, kerja keras sehingga jumlah Jatim bisa melebihi jumlah pasien positif,” tambah .

Namun demikian, meminta kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, tidak ada tawar menawar untuk hal tersebut.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO