​Sapa Pedagang Bring Raharjo, Mahasiswa KKN Unair Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

​Sapa Pedagang Bring Raharjo, Mahasiswa KKN Unair Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Mahasiswa KKN Angkatan 62 Universitas Airlangga Surabaya saat membagikan hand sanitizer dan masker. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Turut peduli dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Angkatan 62 Universitas Airlangga () Surabaya membagikan 100 hand sanitizer buatan sendiri dan 200 masker di area Wisata Alam Bring Raharjo, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Minggu (19/7/2020).

Kades Junrejo, Andi Faisal beserta istri dan Forum Anak Desa Junrejo turut hadir dalam kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer itu. Mereka turut mendampingi pembagian masker dan hand sanitizer tersebut agar tepat sasaran.

Sebanyak 200 masker itu terdiri dari 150 masker orang dewasa dan 50 masker anak-anak. Masker dan hand sanitizer itu dibagikan kepada para pelaku usaha di Kafe Bring Raharjo, pengunjung, dan warga sekitar.

Andi Faisal mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer oleh Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut. Hal ini selaras dengan program Pemdes Junrejo yang sebelumnya juga sudah membagikan sekitar 5.000 masker kepada warga.

"Terima kasih kami telah dibantu oleh mahasiswa KKN dari berupa pembagian masker dan hand sanitizer. Ini akan semakin membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran.Covid-19 di Junrejo khususnya dan di Kota Batu pada umumnya," ujar Andi Faisal, Minggu (19/7/2020).

Tentang tempat wisata Bring Raharjo sendiri, lanjutnya, obyek wisata alam ini sudah reopening belum lama ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap pengunjung yang masuk harus melewati thermogun dan wajib cuci tangan, serta mengenakan masker.

Senada, Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana, juga berterima kasih atas kepedulian mahasiswa KKN terhadap warga Junrejo dengan membagikan masker dan hand sanitizer. "Saya salut dan terima kasih atas kepeduliannya," ujarnya singkat.

Selain itu, beberapa warga sekitar juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Mahasiswa KKN tersebut.

"Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian rekan-rekan mahasiswa dalam rangka KKN dengan membantu dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19," ungkap Ferry, warga RT 01 RW 08 Desa Junrejo. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO