​Tertimbun Longsor, Warga Kedungadem Bojonegoro Tewas di Dalam Sumur

​Tertimbun Longsor, Warga Kedungadem Bojonegoro Tewas di Dalam Sumur Proses evakuasi jenazah korban yang dilakukan hingga larut malam mengundang perhatian puluhan warga.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Nahas menimpa Saki (42), warga Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Pria paruh baya ini tertimbun tanah saat sedang menggali sumur.

Peristiwa memilukan itu terjadi pada Minggu (19/7/20) pukul 15.45 WIB, tepatnya di Dusun Tawang, Desa Tlogohaji, Kecamatan Kedungadem.

Ceritanya, korban bersama beberapa orang lainnya bekerja membuat sumur kuno (sumur besar). Korban sudah berhasil menggali sekitar 19 meter dan sudah memasukkan deker (beton berbentuk bulat) dengan ukuran 50 cm sebanyak 18 biji.

Pada pukul 15.30 WIB, korban yang masih di dalam sumur bermaksud naik ke atas untuk berhenti menggali. Namun nahas, saat hendak merangkak naik dengan alat bantu tangga, tanah yang berada di permukaan longsor dan menimpa korban yang masih di dasar sumur.

"Korban tertimbun, diduga sudah meninggal dunia. Sampai pukul 19.30 WIB korban masih berusaha dievakuasi oleh Tim Gabungan Damkar dan BPBD," ujar M. Nurcholish, agen Bencana BNPB Daerah Bojonegoro.

Kata dia, korban dan para pekerja lainnya sudah beberapa hari melakukan penggalian sumur secara manual. Sedikit demi sedikit tanah terus dikeruk dan diangkat ke atas hingga mencapai 18 meter lebih. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO