​Ratusan Sound System Getarkan Jombang, Tuntut Bupati Beri Izin Keramaian

​Ratusan Sound System Getarkan Jombang, Tuntut Bupati Beri Izin Keramaian Ratusan massa dari pemilik sound system, pelaku usaha perlengkapan perkawinan, perias, serta pekerja seni saat berunjuk rasa. (foto: ist).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa dari pemilik sound system, pelaku usaha perlengkapan perkawinan, perias, serta pekerja seni berunjuk rasa mendatangi Rumah Dinas Bupati atau Pendopo Kabupaten , Senin (20/7/2020).

Dengan membawa sekitar 180 kendaraan roda empat, mulai dari truk dan mobil pick up yang mengangkut sound system, ratusan massa tersebut memadati jalanan sekitaran Alun-Alun Kota Santri. Mereka juga membentangkan poster dan spanduk berisi tuntutan "Bu Bupati Izinkan Kami Tanggapan Ben Isok Bayar Angsuran" hingga poster berisi sindiran "Cukup Atiku yang Ambyar, Jobku Jangan", 

Sementara para pekerja seni yang kebanyakan dari kalangan perempuan, datang dengan berdandan cantik layaknya mau manggung atau pentas. Mereka menuntut segera diberlakukan agar bisa kembali bekerja.

Salah satu penyanyi dangdut asal Kota , Suci Astika (32) mengaku, selama pandemi Covid-19 dia tidak menerima job nyanyi karena pemerintah melarang adanya hiburan dan keramaian. Biasanya, dirinya bisa mengantongi Rp200 ribu setiap hari dari hasil manggung ke acara-acara hajatan pernikahan. Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dirinya rela menjual barang-barang berharganya.

“Kami di sini menuntut hak kami. Kami minta agar diperbolehkan beraktivitas kembali seperti semula. Kita minta . Kita akan patuhi aturan yang diberlakukan,” ucapnya saat ditemui di sela aksi demo, Senin (20/7/2020).

Karena lama menganggur, lanjut Suci, tidak ada pendapatan masuk ke kantongnya sama sekali. Karena itu dia berharap ada bantuan bagi pekerja seni yang terdampak Covid-19. “Katanya kita dapat bantuan, tapi kenyataannya kita semua belum ada yang menerima bantuan dari Bapak Presiden,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO