​Tilik Desa Pudak Kulon, Kades Minta Bantuan ke Bupati Ipong

​Tilik Desa Pudak Kulon, Kades Minta Bantuan ke Bupati Ipong Bupati Ipong beserta Kades Pudak Kulon, Sujadi Eko Admojo saat meresmikan balai desa setempat. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ipong bersama OPD terkait kembali melakukan Tilik Desa. Kali ini dilakukan di Desa Pudak Kulon, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Selasa (21/7/2020). Salah satu program pemerintah daerah itu, dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi serta serap aspirasi masyarakat.

Kades Pudak Kulon, Sujadi Eko Admojo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati yang untuk pertama kalinya hadir di Desa Pudak Kulon. "Dan Alhamdulillah, sampai hari ini di Desa Pudak Kulon di tengah pandemi Covid-19 masih zona hijau, itu semua tidak terlepas kerja sama semua pihak baik desa, kader, dan masyarakat," ucapnya, Selasa (21/7/2020).

Dalam kesempatan ini, Kades Pudak Kulon menyampaikan harapannya agar ke depan program rehab rumah tak layak huni di wilayahnya bisa ditambah. "Untuk RTLH saat ini, Desa Pudak Kulon mendapatkan 10 rumah, nantinya agar bisa ditambah lagi," terangnya.

"Dan juga kami atas Pemerintah Desa Pudak Kulon dan masyarakat berharap agar pembangunan jalan poros desa segera diperbaiki karena jalannya rusak. Selain itu, plengsengan dan irigasi sebagai sumber mata air untuk segera diperbaiki," terangnya.

Menanggapi aspirasi Kades Pudak Kulon, Bupati Ipong mengatakan pihaknya akan berupaya mewujudkan usulan-usulan tersebut, khususnya untuk program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). "Selain itu, saya beserta rombongan OPD di antaranya berencana nanti pada tahun yang akan datang Jalan Pulung-Pudak dijamin mulus," ujarnya

Bupati Ipong meminta agar semua usulan yang disampaikan kades dicatat. Ia juga mengapresiasi tidak adanya pasien Covid-19 di Desa Pudak Kulon.

"Alhamdulillah Kecamatan Pudak hingga saat ini merupakan wilayah zona hijau Covid-19. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di wilayah Pudak sangat memahami, sadar, dan menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19," tukasnya.

Dalam giat Tilik Desa tersebut, Bupati Ipong juga melakukan peresmian Balai Desa dan Kampung Tangguh Desa Pudak Kulon. Tampak hadir pula dalam acara tersebut, yakni Ketua beserta Anggota DPRD, Wakil Bupati Ponorogo, beserta OPD. (nov/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO