​Tilik Desa Jebeng, Kades Berharap Semua Usulan Bisa Dipenuhi Bupati Ipong

​Tilik Desa Jebeng, Kades Berharap Semua Usulan Bisa Dipenuhi Bupati Ipong Bupati Ipong bersama Kades Jebeng, Budiyono saat meresmikan Bumdes Arum Dalu Desa Jebeng, Kecamatan Slahung. (foto: ist).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan OPD melanjutkan program Tilik Desa, kali ini ke Desa Jebeng, Kecamatan Slahung. Selain menampung aspirasi warga Desa Jebeng, kunjungan Bupati Ipong kali ini juga untuk meresmikan Bumdes Arum Dalu bertempat di Balai Desa Jebeng, Kamis (23/7/2020).

Kades Jebeng, Budiyono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ipong beserta OPD yang telah hadir di desanya. Kunjungan Bupati Ipong ini dimanfaatkan Budiyono untuk menyampaikan beberapa usulan untuk menunjang kinerja para aparatur pemerintah desa. Antra lain, meminta perbaikan kantor desa, aula, musala, dan pengadaan mobil siaga.

Budiyono juga menyampaikan usulan masyarakat agar ada bantuan bibit kelengkeng, jambu, dan seperangkat gamelan untuk melestarikan seni dan budaya di Desa Jebeng.

"Mudah-mudahan bupati bisa membantu apa yang menjadi usulan kami agar bisa terwujud dan berlanjut," terangnya.

"Masyarakat juga menyampaikan terima kasih karena sudah banyak membantu menyalurkan bantuan baik dana 300 juta, pupuk VOC, dan lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Ipong menjelaskan tujuan utama program Tilik Desa ini adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan melihat secara langsung kondisi pembangunan yang ada di Desa Jebeng.

"Keberagaman aspirasi yang disampaikan masyarakat ini menjadi poin penting bagi pemkab untuk mengetahui prioritas pembangunan ke depan agar jajaran OPD untuk mencatat apa saja yang menjadi keluhan masyarakat agar bisa tercapai keguyuban," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua DPRD Ponorogo, sejumlah OPD, Forpimka, Kades se-Kecamatan Slahung, dan masyarakat setempat. (nov/rd/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO