Cegah Corona, Lingkungan Polres Ngawi Tak Pernah Lepas dari Semprotan Disinfektan

Cegah Corona, Lingkungan Polres Ngawi Tak Pernah Lepas dari Semprotan Disinfektan Penyemprotan disinfektan di lingkungan Polres Ngawi. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Semenjak masuknya virus corona (Covid-19) ke wilayah Bumi Orek-Orek, Polres Ngawi terus melakukan antisipasi dengan melaksanakan screening bagi pengunjung di lingkungan Polres Ngawi. Selain itu, semua lingkungan di dalam Mako Polres Ngawi, seminggu dua kali disemprot disinfektan oleh Tim Bagian Kesehatan Klinik Bhayangkara Polres Ngawi.

"Ini kita lakukan karena di lingkungan Polres Ngawi merupakan tempat layanan publik, sehingga kita secara berkala harus melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (24/7/2020).

Dia menjelaskan, beberapa waktu sebelumnya, di lingkungan Polres Ngawi sempat dilakukan penyemprotan tiga kali dalam sepekan. Hal tersebut dilakukan sewaktu Kabupaten Ngawi dinyatakan masuk zona merah Covid-19. Namun, dengan menurunnya angka pasien Covid-19 di Ngawi, seiring dengan itu juga dikurangi tenggang waktu penyemprotan oleh Tim Bagian Kesehatan Klinik Bhayangkara Polres Ngawi.

"Memang sebelumnya pernah seminggu tiga kali disemprot, kalau sekarang seminggu dua kali," urai Aiptu Joko Priono, Paur Kesehatan Polres Ngawi.

Selain dilakukan penyemprotan secara berkala, pengunjung dan anggota juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat memasuki area Polres Ngawi.

"Hal tersebut tetap akan dilaksanakan oleh jajaran Polres Ngawi hingga waktu yang tidak ditentukan," tukasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO